About these ads

China Dominasi, Pemain Indonesia Tak Ada Dalam Nominasi BWF 2012 Player Awards

Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad Berburu Gelar Kedua Tahun Ini

Liliyana dan Tontowi Tak Masuk Nominasi BWF Player Awards 2013

China sekurang-kurangnya menempatkan 8 pemain dalam nomiasi BWF 2012 Player awards 2012. Di ranah putra, Lin Dan, Chen Log, Fu Haifeng dan Cai Yun akan bersaing untuk memperebutkan gelar pemain terbaik ini. Satu-satunya pemain dari negara lain yang terselip di nomer putra adalah Lee Chong Wei yang merupakan rival abadi dari Lin Dan. Dari nomer ganda Lee Yong dae dan Partnernya yang lama yaitu Lee Yong Dae dan Ju Jae Sung juga masuk kedalam daftar nominasi. Masuknya pemain-pemain ini dikarenakan karena prestasi mereka yang membanggakan di Olimpiade.

Di nomer putri, Lie Xuerui yang meraih mendali emas London 2012 akan ditemani oleh Wang Yihan, Saina Nehwal, Serta Tian Qing dan Zhao Yunlei. sama seperti di nominasi putra, masuknya mereka ke dalam daftar dikarenakan prestasi mereka dalam mendominasi Olimpiade London 2012.

Pada nominasi pemain muda yang menjanjikan, pemain muda China Taipei Tai Tzu Ying yang pada bulan Januari kemarin meraih gelar di Maybank Malaysia Open 2013 turut serta dalam nominasi bersama Viktor Axelsen, Nozomi Okuhara, kento Momota, Rantchanok Intanon serta Busanan Ongbumrungpan. Prestasi prestasi pemain muda dunia ini cukup menjanjikan karena mampu mengimbangi pemain-pemain senior. Ambil contoh Ratchanok Intanon yang mampu menyingkirkan Julianne Schenk dan juga Saina Nehwal di All England 2013.

Tidak adanya pemain Indonesia di salah satu kategori BWF Awards ini cukup mengecewakan, namun seharusnya ini menjadi pukulan telak bagi pengurus, pemain, dan yang paling penting bagi para supporter. pengurus yang baik adalah bagaimana dapat menjembatani agar atlet dapat berprestasi, menyediakan penghidupan yang layak bagi atlet selepas pensiun, mendukung setiap aktifitas pemain di kejuaraan International, memperbaiki intensitas pengiriman pemain ke ajang international. Tugas pemain yang baik adalah fokus berlatih dan menjadi atlet yang baik, meningkatkan skill dan stamina, menunjukkan sikap sebagai seorang atlet yang baik. Penonton yang baik adalah selalu menduku para atlit dalam bertanding baik kalah maupun menang.

Tidak adanya pemain Indonesia dalam daftar BWF 2012 player awards ditengrai karena prestasi pemain Indonesia yang tidak stabil di ajang-ajang international. BWF memastikan atlet yang masuk ke dalam nominasi adalah mereka yang memenuhi kualifikasi sebagai berikut:

  1. Penampilan yang konsisten dsepanjang kalender tahunan BWF
  2. Penampilan pada Olimpiade, BWF Events dan event super-series.
  3. Role model yang baik bagi bulutangkis termasuk di luar lapangan
  4. Berada dalam rangking 5 besar di tahun dinominasikan.

Karena 4 hal diataslah pertimbangan BWF sehingga tak ada satupun nama-nama top Indonesia yang nangkring atau sekedar bercokol. pengumuman pemenang akan dilakukan dalam malam Gala Dinner BWF yang akan dilangsungkan di Kuala Lumpur tanggal 18 May.

About these ads

Tag:, , , , , ,

Kategori: Kabar Dunia Bulutangkis

Subscribe Us

Subscribe Always Badminton

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.417 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: