Cukur Phillipines, Indonesia Kokoh Di Puncak Klasemen Axiata Cup 2013

Dionysius Hayom Rumbaka

Dionysius Hayom Rumbaka

Indonesia melewati pertandingan ketujuhnya melawan Phillipines hari ini dengan begitu dominan. Hadirnya muka baru Mohammad Ahsan yang absen pada putaran pertama karena melangsungkan pernikahan langsung membuat motivasi yang melimpah bagi team Indonesia untuk menang telak 4-0. Menghadapi tim debutan abru yaitu Phillipines, Tim indonesia tidak memberikan ampun sedikitpun bagi tim phillipines untuk berkembang. Apalagi Indonesia bertarung dihadapan pendukungnya sendiri menjadikan semangat Garuda untuk terbang tinggi tak bisa ditahan lagi.

Lindaweni Fanetri memulai pertandingan dengan melawan tunggal putri Phillipines Malvine Alcala. Pertarungan di babak pertama antar Malvine dan Lindaweni cukup seimbang. beberapa pukulan yang dibuat oleh Lindaweni sangat terburu buru sehingga sering keluar lapangan. namun pada akhirnya Lindaweni menyudahi set pertama dengan 21-16. Di babak kedua, Lindaweni bermain sangat baik dan sabar untuk emladeni gaya permainan dari Malvine sehingga menang 21-11.

Kemenangan kedua disumbangkan oleh Dionysius Hayom Rumbaka. Hayom pertama kali turun di Axiata Cup 2013 setelah beberapa kali di putaran pertama hanya Simon Santoso dan Tommy Sugiarto yang tampil mebela Indonesia. Tampil di partai kedua turnamen dan partai pertamnya selama ini membuat Hayom tidak ingin tampil mengecewakan. Tampil sabar dan serius, Hayom berhasil menggulung Mark Alcala dengan sor akhir 21-12 dan 21-9.

Muhammad Rijal dan Debby Susanto turun di partai ketiga nomer ganda campuran untuk menyumbangkan kemenanga ke-3 bagi Indonesia. Pasangan nomer 8 dunia tanpa ampun melibas ganda campuran Phillipines Escueta dan Carlos dengan skor akhir 21-17 dan 21-8.

Di partai penutup pemain Indonesia Mohammad Ahsan yang baru saja mengakhiri masa lajangnya, tampil untuk pertama kali dan trengginas bersama Hendra Setiawan. Pasangan yang baru saja menjuarai Maybank Malaysia Open 2013 dan menjadi semifinalis di All England 2013 ini sempat kehilangan konsentrasi pada set kedua dan kalah. Namun kebangkitan pada set ketiga membuat emreka berhasil menyudahi perlawanan Vivas dan Magnaye dalam rubber game yaitu 21-18, 17-21 dan 21-11.

Tentang iklan-iklan ini

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s