Jadwal Lengkap Piala Sudirman 2013

Indonesia sudah bersiap menghadapi apapun yang terjadi nanti di Piala Sudirman 2013. Kali ini always badminton mengangkat hasil drawing yang dikeluarkan oleh panitia Piala Sudirman 2013.

Indonesia sendiri akan mulai bermain melawan tim nasional bulutangkis India pada hari selasa tanggal 20 May 2013 Pukul 12:00 siang. Keesokan harinya China akan bertemu dengan Indonesia di lapangan 2 pada pukul 12:00 siang. Pertandingan hari kedua ini adalah pertandingan hidup mati Indonesia dengan musuh bebuyutan di bulutangkis sejak jaman dulu.

Babak perempat final akan dilakukan pada hari kamis tanggal 23 May 2013 sedangkan babak semi final akan dilangsungkan tanggal 25 May 2013 setelah pemain diistirahatkan sehari penuh. Babak final dilangsungkan pada hari minggu tanggal 26 May 2013. Harapan besar sekarang tertuju kepada tim Indonesia, semoga taun ini merupakan tahun Indonesia meskipun terasa berat karena China tampil juga dengan dominasi dan pemain terbaik mereka.

Jadwal Lengkap Piala Sudirman 2013

Jadwal Lengkap Piala Sudirman 2013

Kondisi Mohammad Ahsan Mulai Stabil

Setelah Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso dicoret dari daftar pemain yang akan berlaga di Piala Sudirman 2013 karena cedera. Mohammad Ahsan datang dengan kabar terbaru. Sempat didera cedera pinggang beberapa bulan lalu saat bertanding di Axiata Cup 2013, Mohammad Ahsan menunjukkan perkembangan yang sangat bagus dan siap diturunkan di Piala Sudirman 2013.

“Ahsan sekarang sudah tidak ada masalah, kondisinya sudah membaik. Namun dia ingin lebih hati-hati dan menjaga kondisi agar tidak kambuh lagi,” beber Rexy menjelaskan kondisi terkini Ahsan, dilansir badmintonindonesia.org

Karena kondisinya yang sedang tidak dalam kondisi tidak baik. PBSI sempat mengambil ancang-ancang dengan mencoba ganda baru dadakan yaitu Hendra Setiawan dan juga Ryan Agung Saputra. Pasangan Ryan Agung Saputra yaitu Angga Pratama sendiri dicoba dengan Fran Kurniawan yang selama ini bermain di nomer ganda campuran.

Menurut Always Badminton, sebetulnya tidak perlu dilakukan bongkar pasang pasangan karena masih akan butuh waktu lama bagi pasangan yang di rombak untuk saling menemukan bentuk permainan. Toh, kalaupun terpaksa barulah bisa dilakukan gonta-ganti pasangan kalau masih ada pilihan lain, sebaiknya tidak perlu. Meskipun coba-coba pasangan juga merupakan hal yang buruk karena suda sering Indonesia melakukan percobaan dan hasilnya sukses.

Tapi jika memang target Indonesia adalah Juara maka sebaiknya pemain yang benar-benar siaplah yang mesti diturunkan. Bukan karena peringkat.

About these ads

4 pemikiran pada “Jadwal Lengkap Piala Sudirman 2013

    • Mas Asrul,
      Jika melihat secara keseuruhan, karena di hari pertama India akan bertemu China dan besar kemungkinan China akan menang. India tentunya akan mengejar kemenangan melawan Indonesia sehingga akan menurunkan semua pemain terbaiknya. berdasarkan hitung-hitungan, kami di Always Badminton lebih suka jika Tommy SUgiarto,Lindaweni Fanetri di nomer tunggal untuk mencoba mengamankan kemenangan.
      Di nomer ganda putra dan ganda campuran, Indonesia boleh dikata lumayan kuat pada sektor ini sehingga siapapun yang turun, Indonesia kemungkinan bisa memetik kemenangan. Di sektor ganda putri Gretsia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari punya peluang yang bagus untuk mengamankan skor.
      Kalau menurut Mas Asrul bagaimana??.

      • Indonesia punya kesempatan sehari utk bisa lebih jeli melihat pertandingan China vs India…kalo sy sih punya pilihan utk tunggal tommy dan aprilia (lindaweni utk china aja),kalo utk ganda saya setuju bahwa ganda kita masih lebih unggul dibanding India dari segi rangking maupun prestasi,jadi cukup lapis kedua aja yg diturunkan : angga/ryan,nitya/polii(meliana/polii jg bisa) dan rijal/debby.

      • Setuju dengan pendapat Mas Asrul,
        Kalau kami lebih kepada bagaimana mengamankan poin karena jika memang China menang lawan India. Mau tidak mau untuk lolos ke babak perempat final, India akan turun dengan kekuatan terbaiknya sehingga Indonesiapun harus turun dengan kekuatan terbaik untuk memastikan bahwa tiket ke perempat final bisa di tangan meskipun harus jadi runner up untuk nomer tunggal.
        Untuk nomer ganda sendiri, kami pikir Indonesia unggul segala-galanya tapi tidak boleh meremehkan karena bulutangkis tetaplah bulutangkis siapa yang paling siap dia bisa saja menang. Bahkan Lee Chong Wei saja bisa kalah dari Tian Houwei pemain tunggal putra berperingkat 119 dunia.
        Thank you

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s