Sip..Inilah Perempat Final Terbaik Indonesia Di Tahun 2013

Lindaweni Fanetri || Badminton Indonesia

Lindaweni Fanetri || Badminton Indonesia

Bulutangkis Indonesia memang pernah dinyatakan terpuruk beberapa tahun belakangan ini, namun sinyal kuat kebangkitannya yang ditunggu sudah mulai terlihat. Ini ditunjukkan dengan beberapa gelar super series yang Indonesia sudah dapatkan di beberapa turnamen meskipun itu hanya sebatas dari nomer ganda campuran dan ganda putra. Nomer-nomer lain memang belum berbicara banyak.

Hari ini, di babak perempat final Li NIng Singapore Open 2013, merah putih sudah mulai bisa berbangga dengan pencapain maksimal yang didapatkan para pemain Indonesia. Tidak seperti pada kejuaraan Djarum Indonesia Open 2013 dimana Indonesia meloloskan 11 partai ganda dan tunggal ke babak perempat final. yang terjadi kemudian hanya ada 4 partai yang berhasilke babak semi final. Kali ini di babak perempat final di negeri tetangga, Indonesia yang turun di 8 partai baik tunggal maupun ganda berhasil meloloskan tujuh nomer. 1 partai yang hilang sudah diprediksi karena terjadi all indonesian quarter finals yang mempertemukan Praveen Jordan dan Vita Marissa serta Muhammad Rijal dan Debby Susanto. Selain itu, kesemua pemain Indonesia berhasil tampil menawan dan ciamik untuk melaju ke babak semi final.

Tiket pertama datang dari ganda putri Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari. Juara SCG Thailand Open 2013 yang baru kembali dipasangkan pada Piala Sudirman 2013 berhasil mengandaskan unggulan delapan asal Korea Ha Na Kim dan Kyung Eun Jung. Tiket ke babak semi final juga diraih pemain ganda putri Pia Zebadiah dan Rizki AMelia Pradipta yang emngandaskan unggulan ketiga Ma Jin dan Tang Jinhua. Ini merupakan balas dendam paling sukses yang mereka lakukan atas duo jin yang mempermalukan mereka di depan publik istora saat berlangsung Djarum Indonesia Open 2013.

Pembalasan sempurna juga datang dari tunggal putri Indonesia Lindaweni Fanetri yang tampil super keren kala mengirim pulang Saina Nehwal. Lindaweni memberikan pelajaran berharga pemain India tersebut setelah kalah di babak 32 besar Djarum Indonesia Open 2013 dan kali ini dibalsnya dengan mulus. Tommy Sugiarto yang sudah berjuang sendiri sejak awal karena para seniornya yang mengundurkan diri memberikan perlawanan yang sangat matang kala mempecundangi Rajiv Ouseph dari Inggris.

Harapan gelar dari Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan serta Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir juga aman terjaga. Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan berhasil menyudahi perlawanan unggulan kedua dari Jepang Hiroyuki Endo dan Kenichi Hayakawa. Owi dan Butet juga berhasil meredam permainan ganda campuran Eropa yang sedang naik daun yaitu Chris Adcock dan Gabrielle White.

Melihat kenyataan ini, pantaslah jika Always Badminton merasa bahwa inilah perempat final terbaik Indonesia selama tahun 2013. Hasil ini juga menjadikan Indonesia sebagai satu-satunya negara yang menempatkan pemain terbanyak di semi final besok dan terbagi rata di semua nomer yang diikuti baik itu tunggal putra, tunggal putri,ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Besar harapan kita bahwa prestasi 7 pemain yang lolos ke babak semi final tidak akan berhenti begitu saja sampai di babak 4 besar esok. Kita berharap bahwa ketujuh pasangan itu bisa lolos ke babak final untuk memperebutkan gelar juara dari Li NIng Singapore Open 2013. Ayo bangkit Indonesia.

Tentang iklan-iklan ini

14 pemikiran pada “Sip..Inilah Perempat Final Terbaik Indonesia Di Tahun 2013

  1. kemarin wkt nonton acara ini d MNC SPORT1 (makasi sdh d tayangin) ada prbedaan yg sngt mencolok bila d bandingkn dgn Indonesia Open minggu lalu yaitu suasananya gk trlalu rame persis kyk d kuburan

  2. Mas mimin, punya link buat streaming pertandingan Pia-Amel dan Lindaweni kemarin gak?
    Penasaran liat aksi mereka.
    Makasih

    • Kalau hari kalau tidak salah jam 1 waktu jakarta atau jam 2 waktu singapura, kalau besok kita belum tah..kita akan segera infokan jika sudah ada jadwal pasti.
      Di MNC Sports sekarangs edang ada tayangan ulang Saina Nehwal versus Lindaweni Fanetri

  3. jangan bandingkan animo penonton badminton di Indonesia sgn belakan dunia laen dah, bahkan pemaen2 dunia selalu menunggu2 atmosfer pemain “ke-5″ ini tiap berlaga di senayan.

    sayangnya Badminton selalu jadi anak-tiri dari sepak bola, ckckck…bandingkan berapa besar pemerintah or swasta gelontorkan dana demi mendatangkan club2 big 4 inggris dibanding sponsorship buat pencarian bakat batmintoners indonesia

    • Setuju banget tuh,

      Habis 200 miliar hanya untuk lihat Indonesia kalah 7-0. Gak pernah menang, gak pernah ngasih medali, kerjaan ribut mulu. Mudah-mudah ada banyak orang seperti Mas/Mbak Glossy Poster di Indonesia yang bsia bersuara lantang. Semoga Always Badminton juga bisa turut memberikan warna dan andil bagi kemajuan Bulutangkis Indonesia.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s