Kejuaraan Junior Asia 2013: Indonesia Sudah Oke, Sedikit Lagi Saja Sempurna

Tim Nasional Indonesia Di Kejuaraan Bulutangkis Junior Asia 2013 | Badminton Indonesia

Tim Nasional Indonesia Di Kejuaraan Bulutangkis Junior Asia 2013 | Badminton Indonesia

Banyak nih yang bilang bahwa prestasi Indonesia pada Kejuaraan Bulutangkis Junior Asia 2013 tahun ini benar-benar carut-marut. namun kalau Always Badminton bilang tergantung darimana kita melihatnya. Kalau semua berdasarkan prestasi kita akan terjebak pada prestasi prestasi secara individu saja tanpa mempertimbangakn prestasi secara kelompok. Bolehlah kita mengatakan bahwa untuk nomer perseorangan secara prestasi kita sedikit gagal. sedikit lho ya, gak banyak karena Arya dan kevin berhasil masuk semi final meskipun tak jadi juara. Ya sudahlah.

Kalau kita melihat secara utuh dan keseluruhan maka kita tidak boleh melupakan bagaiman perjuangan tim Indonesia di nomer team campuran. Jika membandingkan dengan prestasi Indonesia yang hanya sampai perempat final pada tahun lalu maka tahun ini prestasi Indonesia sangat baik. Mampu imbangi Malaysia meskipun akhirnya kalah, Indonesia malah lolos ke semi final setelah mengalahkan negara kuat yang cukup merata di segala nomer yaitu Thailand. Indonesia menang 3-2 atas Thailand setelah mencuri gelar di nomer ganda. Bagaimana dengan Malaysia, jadi juara group mereka malah takluk dari Jepang dengan skor sangat mudah 3-1.

Ini merupakan prestasi yang sangat baik bagi tim Indonesia. Setahun sebelumnya mereka kalah di babak perempat final melawan Jepang. Jepang sendiri akhirnya menjadi juara. Tahun ini Jepang dan Indonesia sama-sama di peringkat ketiga. ini berarti prestasi junior Indonesia secara team sudah sangat baik dan memukau.

Prestasi Indonesia di nomer perseroangan juga tidak begitu buruk. Ganda putri dan Ganda campuran sebenarnya bisa berbicara banyak. kemunculan Setyana Mapasa di nomer ganda setelahs etahun yang lalu bertandingan di nomer tunggal cukup memberi warna. Sayang sekali ia harus cedera. Ihsan Maulana Mustofa juga tampil apik untuk bisa menembus babak perempat final.

Dengan semikian kalau kami bilang prestasi Indonesia sudah oke. Sedikit lagi saja pembenahan, kedepannya atlet-atlet ini bisa lebih sempurna. Sedikit pembenahan mental bermain dan skill bermain bisa sedikit lebih mantap. Pembenahan sektor tunggal putra dan putri juga mungkin wajib menjadi perhatian kedepannya. Tim junior Indonesia sendiri sudah ditunggu oleh kejuaraan berikutnya yaitu Kejuaraan Dunia Junior 2013 yang akan digelar di Bangkok, Thailand sehingga tim Indonesia tidak perlu bersedih. kesempatan untuk bisa berkembang masih ada asal tetap semangat dan tetap latihan yang keras.

Tentang iklan-iklan ini

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s