Tentang iklan-iklan ini

Prediksi Babak Final Tunggal Putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013

Lin dan dan Lee Chong Wei

Lin dan dan Lee Chong Wei

Siapa tak kenal Lee Chong Wei mega bintang bulutangkis dari Malaysia?. Atau siapa yang tak tahu maha karya China bernama Lin Dan di Bulutangkis dunia. Bersama dengan dua pemain Tunggal Putra yang lain yaitu Taufik Hidayat dan Peter Gade, mereka pernah meramaikan peta perbulutangkisan dunia dan pernah menjajah bulutangkis dunia sebagai pemain-pemain terbaik yang pernah ada. Seiringd engan pensiunnya dua nama terakhir. Tinggallah kini dua ikon besar yang menjadi rivalitas abadi.

Kini kedua rival abadi itu kembali akan bertemu di final Kejuaraan dunia 2013. Super Dan (Julukan bagi Lin Dan) sudah 4 kali mengoleksi gelar ini dan ini adalah kesempatannya untuk kembali merebut gelar kelima ini. Sedangkan Lee Chong Wei akan kembali berusaha mereaih gelar yang belum pernah di raih pemain Malaysia manapun di turnamen ini. LCW akan mencoba mematahkan kutukan bahwa tunggal putra Malaysia tidak bisa meraih gelar ini.

Sayangnya, meskipun saat ini Lin Dan terlempar di peringkat 286 dunia dan Lee Chong wei berada di peringkat 1 dunia. Permainan Lin Dan di comebacknya kali ini jauh lebih baik dari permainan Lee CHong Wei. Lin Dan dari babak awal Kejuaraan Dunia 2013 belum pernah kehilangan satu pun set bahkan ketika melawan kompatriotnya yaitu Chen Long yang pernah mengalahkan Lee Chong Wei di babak final All England 2013. Sementara itu, Lee Chong Wei sudah kehilangan dua set saat menjamu Dionysius Hayom Rumbaka dan Du Pengyu. Hal inilah yang mebuat banyak orang memprediksi jika Lin Dan sepertinya tidak bisa dianggap remeh meskipun sudah lama tidak bertanding. Latihan keras selama di Qingdao adalah bukti dari comebacknya Super Dan.

Selain itu yang patut jadi perhatian adalah rekor pertemuan mereka yang terbilang fantastis yaitu 30 kali di luar hari ini nanti. Rekor pertemuan yang sudah 30 kali itu dipegang oleh Lin dan dengan skor 21-9. Pertemuan pertama mereka terjadi di tahun 2004 dan yang terakhir di Olimpiade London 2012. Jika merunut pertemuan mereka semenjak tahun 2010 maka skor head to hea dmereka akan menjadi 7-3. 10 kali pertemuan yang terjadi dalam kuun waktu 2010-2013 ini 7 kali dimenangkan Lin Dan padahal LCW saat itu menjadi unggulan pertama di setiap turnamen.

Super Dan juga memupus asa dari LCW untuk merebut gelar gelar penting seperti Gelar Olimpiade tahun 2008 dan 2012 dimana LIn Dan menang dan merebut medali emas serta memupus asa LCW untuk meraih emas serta di kejuaraan dunia 2011. Dari semua pertimbangan itu, Tak salah makanya jika di partai sore hari ini kami lebih menjagokan Lin Dan untuk kembali memupus asa LCW untuk jadi juara dunia kedua kalinya dengan skor 55-45. Yah biar Olimpiade dua kali di pupus asanya, Kejuaraan dunia juga dua kali biar seimbang.

Tentang iklan-iklan ini

Tag:, , , , , , , , , , , , , ,

Kategori: Serba Serbi Bulutangkis

Subscribe Us

Subscribe Always Badminton

Belum ada komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.079 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: