Tarik Diri Dari Yonex Dutch Open 2013, Lin Dan Pastikan Pensiun Dari Bulutangkis

Lin Dan dan Xie Xingfang | Sportqq

Lin Dan dan Xie Xingfang | Sportqq

Lin Dan dipastikan akan mundur dari bulutangkis lagi. Ini merupakan kali kedua pemain tunggal putra China yang akan genap berusia 30 tahun pada tanggal 14 oktober nanti. Sebelumnya, selepas Olimpiade London 2012 dimana ia menjadi juara dengan meraih medali emas setelah kalahkan Lee Chong Wei, Lin Dan putuskan absen panjang. Kembali lagi di dunia Bulutangkis pada bulan Agustus kemarin, Super Dan langsung jadi juara di World Badminton Championhsip 2013 setelah kembali lagi kandaskan Lee Chong Wei. Selepas mengikuti China National Gaames 2013 dimana ia meraih medali emas setelah mengalahkan Du Pengyu, Lin Dan kembali memutuskan mundur dari Bulutangkis.

Yup, selepas kejuaraan dunia 2013 dan China National Games 2013 kemarin, LIn Dan memutuskan tak akan tampil lagi di kejuraan manapun. Olehnya itu, keikutsertaanya di Yonex Dutch Open 2013 akhirnya tidak akan terjadi. Lin Dan memang direncanakan untuk kembali tampil di turnamen grand prix yang akan dimulai tanggal 8-13 Oktober nanti. Pihak asosiasi badminton China dan juga panitia penyelenggara telah menyampaikan bahwa tidak ada nama LIn Dan dalam daftar pemain yang akan turun di turnamen tersebut.

Tapi jangan takut buat penggemar dari suami Xie Xingfang ini. Juara dunia lima kali dan peraih medlai emas olimpiade dua kali ini hanya akan pensiun dari Bulutangkis sampai dengan February nanti. Sejak akhir China National Games 2013, Lin Dan memang ingin fokus mengurus keluarganya dengan istrinya Xie Xingfang, meskipun beluma da buah hati. Lin dan menegaskan bahwa hal yang ingin ia nikmati di umurnya yang sekarang adalah bersama keluarganya. Lin Dan menegaskan bahwa Bulutangkis baginya sekarang bukanlah untuk ajang pembuktian diri baginya karena ia sudah dapat semua gelar yang ia mau. Dia hanya ingin menikmati hidup.

Di sela-sela pensiunnya Lin Dan dari Bulutangkis hingga February besok, LIn Dan sudah punya agenda untuk ambil bagian di China Badminton Super League (CBSL) 2013. Lin Dan megatakan bahwa ia akan berjuang meningkatkan pamor dari Liga ini yang sudah berlangsung selama empat tahun. Lin Dan juga mengatakan bahwa CBSL sekarang  masih dalam pamor untuk meningkatkan kapasitasnya agar menjadi liga bulutangkis yang fenomenal.

So, selamat menunggu kembalinya LIn Dan lagi…!!!!

 

Tentang iklan-iklan ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s