Hasil Lengkap Pertandingan Babak Final Yonex Japan Open Super Series 2013

Akane Yamaguchi | Courtesy of Yonex Japan Open 2013

Akane Yamaguchi | Courtesy of Yonex Japan Open 2013

Hajatan 6 hari yang diselenggarakan di Tokyo Metropolitan Gymnasium yang bertajuk Yonex Japan Open 2013 akhirnya selesai juga. Kejuaraan Super Series kedelapan di tahun 2013 ini menyisakan berbagai macam cerita unik, menyedihkan dan juga menyenangkan yang memang sangat menarik untuk disimak. Semua ini terangkum dalam babak final kejuaraan Yonex Japan Open Super Series 2013 yang baru saja selesai beberapa saat yang lalu.

Di nomer ganda campuran, cerita tidak menyenangkan terjadi ketika pasangan Xu Chen dan Ma Jin memutuskan untuk tidak melakukan pertandingan karena Xu Chen sedang tidak dalam kondisi yang fit. Mundurnya finalis kejuaraan dunia 2013 secara tegas akhirnya memberi kemenangan kepada pasangan Zhang Nan dan Zhao Yunlei yang juga sama-sama dari China. Cerita berkembang akhirnya mengarah pada, keinginan China untuk merebut gelar di ganda putri dimana Ma Jin akan turun. Dengan demikian cara paling baik adalah membuat Xu Chen nampak sakit sehingga tak bisa tanding dan dengan demikian tenaga dari Ma Jin bisa tetap fit.

Lee Chong Wei dan Kenichi Tago | Courtesy of Yonex Japan Open 2013

Lee Chong Wei dan Kenichi Tago | Courtesy of Yonex Japan Open 2013

Di nomer tunggal putra, Lee Chong Wei kembali berhasil mempertahankan gelarnya di ajang berhadiah USD 200.000. Pemain Malaysia ini mengandaskan wakil tuan rumah yaitu Kenichi Tago dalam pertandingan ketat 23-21 dan 21-17 selama 55 menit. yang menarik adalah saat dilakukannya pengalungan medali, Taufik Hidayat dipercayakan untuk memberikan hadiah tersebut. Taufik sendiri sepanjang karirnya belum pernah memenangkan gelar di Japan Open.

Sementara itu, Jepang akhirnya menyabet medali perdananya di ajang Yonex Japan open 2013 . Ini jadi medlai perdana yang bisa di bawa pulang pemain depan semenjak gelaran ini dimulai tahun 1984. Gelar ini di raih tunggal putri Akane Yamaguchi yang masih berusia 16 tahun. Remaja ini tampil sebagai juara setelah mengandaskan rekannya sesama pemain Jepang yaitu Shizuka Uchida 21-15 dan 21-19. selain jadi juara, ia juga diprediksi menjadi tunggal putri termuda yang pernah meraih gelar Super Series.

Di ganda putri, Ma Jin dan Tang Jinhua akhirnya merebut gelar kedua China setelah di babak final sukses melumpuhkan pasangan ganda putri Denmark Kamilla Rytter Juhl dan Christina Pedersen. Ini menjadi gelar juara pertama bagi Ma Jin dan Tang Jinhua setelah di tahun 2013 ini mereka selalu berada di bayang bayang ganda putri China lainnya yaitu Yu Yang dan Wang Xiaoli. Duo Jin ini menang 21-11 dan 21-14.

Yang paling membahagiakan tentunya adalah kabar kemenangan dari pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Juara dunia tahun 2013 ini sukses menambah koleksi gelar super seriesnya menjadi 4 setelah sebelumnya juga berhasil merauphasil gemilang di Maybank Malaysia Open 2013, Djarum Indonesia Open 2013 dan Li Ning Singapore Open 2013. Di babak final hari ini,ganda putra tanah air ini menang atas pasangan China Chai Biao dan Wei Hong dengan skor 22-20 dan 21-16.

About these ads

2 pemikiran pada “Hasil Lengkap Pertandingan Babak Final Yonex Japan Open Super Series 2013

  1. Ping balik: Kaleidoskop 2013 : Akane Yamaguchi Jadi Pemain Termuda Menangi Super Series | Always Badminton

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s